Rabu, 13 November 2019

Begini Nasib Miris Sawah RI Sekarang

Pemerintah saat ini tengah menyusun peta sawah untuk mengendalikan ahli fungsi lahan untuk usaha pertanian tersebut. Apalagi saat ini banyak lahan sawah yang musnah karena dialih fungsikan.

Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian Sarwo Edhy mengatakan, ada lahan sawah yang harus dipertahankan oleh pemerintah tyang masuk ke LP2B (Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan). Lahan tersebut harus dipertahankan karena sudah sawah irigasi.

Jika anda mempunyai impian untuk memiliki sebuah mobil mewah atau mobil klasik dengan harga yang sangat terjangkau. Ini dia lelang mobil mewah jakarta Jangan sampai ketinggalan!



"Akhir-akhir ini banyak kepala daerah yang mengusulkan untuk alih fungsi. Baik untuk lahan, untuk kawasan industri ataupun kawasan pemukiman. Ini yang harus kita jaga. Ini terjadi di LP2B yang kurang lebih 5 juta," ujarnya di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (16/10/2019).


Begini Nasib Miris Sawah RI SekarangFoto: Kekeringan di Cibarusah (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)
Ingin brand dan produk Anda dipromosikan oleh influencer di social media? Langsung saja ke influencer marketing youtube pdf sekarang juga

Lebih lanjut, ia menilai saat ini Indonesia telah kehilangan 650 ribu hektare lahan sawah. Berkurangnya lahan sawah diketahui setelah dilakukan validasi ulang terhadap data statistik pertanian 2017 oleh Kementerian ATR/BPN.

Munchen mengalami kekalahan telak 5-1 dari Frankurt. Membuat mereka harus memecat Pelatihnya, sbobet ada hadiahnya.

"Kita berkurang 650 ribu hektar. Kita berusaha dong mengembalikan dari yang hilang itu," kata dia.

Pengembalian lahan sawah ini akan dilakukan pihaknya dengan membuat peta sawah yang saat ini tengah disusun pemerintah. Selain itu, dari pemetaan saat ini telah ditemukan 150 ribu hektar dari yang hilang.

"Berarti harus mencari 500 ribu hektare lagi. Itu karena mungkin semua belum tervalidasi," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar